I'LL FOLLOW THE SUN

Love, Light, Live by galih sedayu

Secangkir Teh Hangat Untuk Fotografi

leave a comment »

Teks : galih sedayu

Agaknya Tuhan telah bersabda kepada Joseph Nicéphore Niépce dan Louis-Jacques-Mandé Daguerre yang berkat kolaborasi mereka berdua akhirnya dunia ini diberkahi sebuah penemuan besar lainnya pada tahun 1839 yaitu “Fotografi”. Sejak itu pula dunia akan selalu mengingat betapa berharganya penemuan fotografi tersebut khususnya dalam merekam sejarah perjalanan kehidupan dari masa ke masa beserta anak manusia yang turut menciptakan sebuah kehidupan baru di muka bumi.

Citra visual hasil sebuah rekaman fotografis ini menghasilkan kontribusi yang amat sangat berguna bagi segala aspek kehidupan di masa kini. Entah itu bagi media, para ilmuwan, dunia pendidikan sampai pada kebutuhan individu manusia itu sendiri. Sebuah foto bak sebuah medan magnet yang dapat menyampaikan sebuah pesan, memberikan kenangan, refleksi keberadaan sebuah waktu, simbol pengikat batin dan menghadirkan kembali sebuah peristiwa maupun cerita lampau.

Berangkat dari kesadaran bahwa (salah satu) esensi kehidupan itu adalah ‘memberi’, kami mencoba untuk memaknai filosofi tersebut dengan cara fotografi. Melalui fotografi, kami berusaha memberikan sebuah kreativitas, ilmu dan sikap untuk dibagikan kepada yang lain sehingga pada akhirnya kami menerima sesuatu (baik itu kepuasan, pengalaman dan materi) sesuai dengan hasil kerja yang telah diberikan.

Melalui fotografi pula kami mencoba mengakomodir dan menyediakan kebutuhan-kebutuhan manusia yang beragam. Mulai dari sekedar kebutuhan fotografi sebagai dokumentasi, kebutuhan fotografi sebagai alat promosi, maupun kebutuhan fotografi sebagai media untuk menyampaikan pesan tertentu kepada masyarakat. Oleh karena itu dengan semangat komunikasi kami mencoba hadir untuk mewarnai dunia fotografi lewat air foto network yang kami bentuk pada tanggal 17 Agustus 2004 di Kota Bandung. Kami berusaha menanam network dan bersinergi dengan yang lain kami agar dapat selalu aktif untuk menjadi lebih produktif ketimbang menjadi konsumtif dalam hidup bermasyarakat. Spirit inilah yang akan kami tularkan kepada semua orang demi fotografi dan sebuah kehidupan yang lebih baik di jagat raya ini.

Bandung, 17 Agustus 2004

Advertisements

Written by Admin

January 23, 2010 at 6:19 am

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: